Ini dia langkah-langkah mengikuti Program Adaptasi Profesi Dokter di UGM

       Bulan Februari lalu, PERLUNI Tiongkok Kabinet Intellectvist menyurati seluruh fakultas kedokteran universitas negeri akreditasi A dan B perihal program adaptasi dokter luar negeri di universitas terkait. Harapannya, universitas yang bersangkutan dapat memberikan detail informasi mengenai proses adaptasi di universitas tersebut, sehingga para lulusan kedokteran luar negeri dapat mempersiapkan diri untuk dapat melakukan adaptasi di PTN bersangkutan.

       Salah satu PTN yang telah membalas surel PERLUNI Tiongkok adalah Universitas Gadjah mada. Dalam surat wakil dekan Bidang akademik dan kemahasiswaan Fakultas Kedokteran menginformasikan bahwa calon peserta yang telah lolos verifikasi dokumen akan mengikuti ujian masuk yang terdiri atas ujian tulis dengan CBT untuk mengetahui pengetahuan keilmuan kedokteran (kognitif), ujian keterampilan klinik dan penalaran klinis dengan OSCE serta wawancara dilanjutkan pemeriksaan kesehatan. Penentuan durasi program adaptasi tergantung pada hasil verifikasi dokumen, ujian masuk dan matrikulasi.

       Detail prosedur dan persyaratan untuk mengikuti program adaptasi di Program Pendidikan Profesi Dokter FK-KMK UGM terlampir dalam Leaflet di bawah ini.

Leave a Reply